Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lakukan Penangkapan, Pasukan Israel Bentrok dengan Warga

Zaenal Muttaqin - Kamis, 27 Juni 2019 - 17:04 WIB

Kamis, 27 Juni 2019 - 17:04 WIB

1 Views

Tepi Barat, MINA – Pasukan pendudukan Israel menangkap sejumlah warga sipil Palestina yang mengakibatkan bentrokan dengan para pemuda di berbagai bagian Tepi Barat yang diduduki.

Pasukan pendudukan Israel menyerbu desa Kupper di barat laut kota Ramallah di Tepi Barat, Kamis pagi (27/6) dan menangkap dua pemuda.

Sumber di desa yang dikutip Al-Arabiya mengatakan, bahwa lebih dari 20 patroli militer menyerbu desa, didukung oleh tentara dan truk militer, ketika tentara mulai menyerbu rumah, menggeledah mereka dan menginterogasi penghuninya.

Sumber menambahkan, bahwa pasukan pendudukan menyerbu rumah saudara laki-laki Asif Barghouthi dari wilayah Syuhada Saleh dan melanjutkan mencari penghuninya.

Baca Juga: Rudal Anti-Tank Tewaskan Tentara Israel di Rafah

Sumber mengatakan, bahwa pendudukan menangkap tahanan Qassam Majid Barghouthi, setelah hari-hari pembebasannya, dan menangkap Yahya Mahmoud Amariya yang sebelumnya merupakan tawanan yang dibebaskan, setelah menyerbu rumah mereka.

Konfrontasi dengan kekerasan pecah di desa itu setelah belasan pemuda melawan pasukan pendudukan Israel dan melempari mereka dengan batu, pasukan pendudukan Israel menembakkan peluru logam berat dan tabung gas air mata ke para pemuda.

Kota Bir Zeit, juga terjadi konfrontasi dengan kekerasan setelah belasan pemuda melemparkan batu dan bom molotov ke patroli Israel.

Di desa Kafr Naama di sebelah barat, pasukan pendudukan menangkap pemuda Mohammed Fayeq Ashteh muda, penggerebekan di rumahnya dan dipindahkan ke tujuan yang tidak diketahui.

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Pada Kamis pagi pula, pasukan pendudukan Israel menangkap dua pemuda dari Nablus di Tepi Barat utara.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel menangkap Abdel Fattah al-Aghbar muda setelah penggerebekan di rumahnya di lingkungan Dahiya, dan pemuda Bahaa Abu Kushk dari rumahnya di lingkungan Maajin.

Mereka juga menyerbu kota Jama’in, di sebelah selatan Nablus, di tengah baku tembak yang hebat. Mereka menyerang rumah Mu’ayyad Ghazi al-Hajj Ali, yang ditangkap dua hari lalu dan melakukan penyelidikan lapangan dengan keluarganya.

Pada Kamis pagi pula, pasukan pendudukan Israel menangkap dua pemuda setelah menerobos ke kamp pengungsi Jenin dan menyebar di daerah sekitar kamp.

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada Safa yang dikutip MINA, sekitar 20 kendaraan militer menyerbu kamp dan Wad Burqin kemudian menyebar di jalan-jalan dan menyerbu rumah-rumah serta menangkap Murad muda dan Jihad Tawalba.(T/B05/P2)

Mi’raj News Agency MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina