Lakukan Penangkapan, Pasukan Israel Bentrok dengan Warga

Tepi Barat, MINA – Pasukan pendudukan Israel menangkap sejumlah warga sipil Palestina yang mengakibatkan bentrokan dengan para pemuda di berbagai bagian Tepi Barat yang diduduki.

Pasukan pendudukan Israel menyerbu desa Kupper di barat laut kota Ramallah di Tepi Barat, Kamis pagi (27/6) dan menangkap dua pemuda.

Sumber di desa yang dikutip Al-Arabiya mengatakan, bahwa lebih dari 20 patroli militer menyerbu desa, didukung oleh tentara dan truk militer, ketika tentara mulai menyerbu rumah, menggeledah mereka dan menginterogasi penghuninya.

Sumber menambahkan, bahwa pasukan pendudukan menyerbu rumah saudara laki-laki Asif Barghouthi dari wilayah Syuhada Saleh dan melanjutkan mencari penghuninya.

Sumber mengatakan, bahwa pendudukan menangkap tahanan Qassam Majid Barghouthi, setelah hari-hari pembebasannya, dan menangkap Yahya Mahmoud Amariya yang sebelumnya merupakan tawanan yang dibebaskan, setelah menyerbu rumah mereka.

Konfrontasi dengan kekerasan pecah di desa itu setelah belasan pemuda melawan pasukan pendudukan Israel dan melempari mereka dengan batu, pasukan pendudukan Israel menembakkan peluru logam berat dan tabung gas air mata ke para pemuda.

Kota Bir Zeit, juga terjadi konfrontasi dengan kekerasan setelah belasan pemuda melemparkan batu dan bom molotov ke patroli Israel.

Di desa Kafr Naama di sebelah barat, pasukan pendudukan menangkap pemuda Mohammed Fayeq Ashteh muda, penggerebekan di rumahnya dan dipindahkan ke tujuan yang tidak diketahui.

Pada Kamis pagi pula, pasukan pendudukan Israel menangkap dua pemuda dari Nablus di Tepi Barat utara.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel menangkap Abdel Fattah al-Aghbar muda setelah penggerebekan di rumahnya di lingkungan Dahiya, dan pemuda Bahaa Abu Kushk dari rumahnya di lingkungan Maajin.

Mereka juga menyerbu kota Jama’in, di sebelah selatan Nablus, di tengah baku tembak yang hebat. Mereka menyerang rumah Mu’ayyad Ghazi al-Hajj Ali, yang ditangkap dua hari lalu dan melakukan penyelidikan lapangan dengan keluarganya.

Pada Kamis pagi pula, pasukan pendudukan Israel menangkap dua pemuda setelah menerobos ke kamp pengungsi Jenin dan menyebar di daerah sekitar kamp.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada Safa yang dikutip MINA, sekitar 20 kendaraan militer menyerbu kamp dan Wad Burqin kemudian menyebar di jalan-jalan dan menyerbu rumah-rumah serta menangkap Murad muda dan Jihad Tawalba.(T/B05/P2)

Mi’raj News Agency MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.