Lakukan Serbuan di Tepi Barat, Israel Tangkap Sejumlah Pemuda

Tepi Barat, MINA – Pasukan pendudukan Israel menangkap sejumlah warga dalam penyerbuan yang dilakukan di kota-kota Tepi Barat Palestina yang diduduki, pada waktu fajar, Senin (13/1).

Di Ramallah, tentara pendudukan menangkap dua pemuda Palestina ketika menyerbu kota itu.

Sumber-sumber lokal yang dikutip Safa mengatakan, bahwa pasukan militer menyerbu desa Deir Sudan, utara kota, dan menangkap mahasiswa di Universitas Bir Zeit Abdul Majeed Majid Hassan dalam penggerebekan di rumah keluarganya, dan membawanya ke tujuan yang tidak diketahui.

Sumber iti mengatakan, bahwa tentara menyabotase isi rumah dan merusak perabotannya.

Pasukan pendudukan juga menangkap saudara perempuan Abdel Majeed, Shatha Hassan, dan mengeluarkan keputusan administratifnya untuk jangka waktu tiga bulan.

Pada waktu yang sama, pasukan pendudukan menyerbu desa Bil’in di barat dan menangkap pemuda Uday al-Khatib, setelah menyerbu rumah keluarganya.

Pada malam harinya, pasukan pendudukan Israel mendirikan pos pemeriksaan militer di daerah Al-Dulab, sebelah barat Ramallah, dan menahan puluhan kendaraan.

Pasukan pendudukan juga menangkap seorang pemuda selama penggerebekan di Qalqilya dan kota Habla, dan menggeledah rumah-rumah warga.

Sumber-sumber lokal mengatakan, bahwa tentara pendudukan menyerbu kota Habla, selatan kota, dan menangkap pemuda Muhammad Fahim Odeh dan menggeledah rumah kerabatnya.

Pasukan pendudukan juga menyerbu wilayah kota dan membangun penghalang di pintu masuknya.

Di kota Tulkarim, pasukan pendudukan menangkap seorang pemuda, Fahd Yassin, setelah menggeledah rumah keluarganya di Tulkarim dan memblokir jalan selama berjam-jam.

Di Nablus, pasukan pendudukan menangkap seorang pemuda dan menyita sebuah kendaraan saat penggerebekan di kota itu.

Menurut sumber-sumber lokal, pasukan Israel menyerbu kota Asira al-Qibliya, selatan Nablus, dan menangkap pemuda Imad Khaled Yassin.

Serbuan juga dilakukan di kota Zawata, sebelah barat Nablus, serta menggeledah beberapa rumah dan toko, menyita kendaraan milik tahanan yang dibebaskan, Moufid Musa. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)