Laporan: 95 Persen Tahanan Palestina Disiksa di Penjara-Penjara Israel

Tel Aviv, MINA – Lembaga Perlindungan Tahanan (PPS) melaporkan, 95 persen tahanan Palestina di penjara-penjara mengalami penyiksaan.

Laporan yang diterbitkan pada Kamis (25/6) itu sebagai bentuk peringatan Hari Internasional untuk Melindungi Korban Penyiksaan yang jatuh pada Jumat, 26 Juni.

“Israel melakukan berbagai metode untuk menyiksa tahanan secara fisik dan psikologis, melalui sistem kekerasan komprehensif,” tulis laporan itu yang dimuat Anadolu Agency (AA).

Lembaga itu juga melaporkan, para tahanan sengaja dikurangi waktu istirahatnya melalui sesi interogasi terus menerus hingga 20 jam.

“Mereka ditutupi kepalanya dengan kantong kotor, serta terus menerus mendapat pukulan, tamparan, tendangan, dan pelecehan verbal,”  pernyataan itu menambahkan.

Pihak berwenang Israel juga mengancam para tahanan dengan penangkapan, pelecehan seksual, pembunuhan anggota keluarga mereka, dan penghancuran rumah mereka.

Menurut laporan itu, jumlah orang Palestina di penjara-penjara Israel saat ini berjumlah sekitar 5.000 tahanan. (T/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.