Laporan: 96 Pelanggaran Israel Terhadap Wartawan Palestina pada Juli

(dok.PIC)

Gaza, MINA – Komite Pendukung mengeluarkan sebuah laporan baru yang mendokumentasikan pelanggaran terhadap wartawan Palestina selama bulan Juli.

Laporan tersebut mengatakan pada Rabu (2/8), 96 pelanggaran dilakukan oleh Pasukan Pendudukan Israel (IOF) terhadap wartawan Palestina, sementara pasukan PA melakukan 17 pelanggaran, demikian Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurut laporan tersebut pada Juli 2017 telah terjadi jumlah pelanggaran terbesar terhadap wartawan Palestina dan institusi .

“Pelanggaran IOF tidak akan menghalangi wartawan untuk mengungkap kejahatan Israel terhadap orang-orang Palestina dan tempat-tempat suci,” yang di garisbawahi komite tersebut.

Komite ini juga meminta dukungan yang lebih luas untuk wartawan Palestina di berbagai platform dengan mendesak Federasi Jurnalis Internasional untuk memberikan perlindungan bagi kebebasan berekspresi di wilayah-wilayah pendudukan Palestina.

Tindakan Israel yang menggunakan kekerasan kepada rakyat Palestina dan wartawan adalah upaya perluasan untuk menguasai wilayah Palestina dengan membungkam media atas kejahatan yang dilakukannya.(T/R10/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.