Laporan: Ada 85 Aksi Perlawanan Palestina selama Sepekan

Tel Aviv, 14 Ramadhan 1437/19 Juni 2016 (MINA) – Data dari sumber Israel menunjukkan bahwa selama sepekan tarakhir telah terjadi 85 aksi perlawanan di wilayah Palestina yang menargetkan pasukan penjajah Zionis dan para pemukim Yahudi.

Berdasarkan laporan yang dirilis oleh situs Voice of Jewish, Sabtu (18/6), diketahui bahwa ada sekitar 85 aksi perlawanan, demikian Pusat Info Palestina (PIP) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Di antaranya adalah upaya melakukan aksi penikaman, pelemparan molotov dan pelemparan batu ke kendaraan militer dan ke permukiman Yahudi yang mengakibatkan enam orang pemukim ilegal Yahudi terluka.

Dilaporkan pula bahwa selama sepekan terakhir terjadi dua upaya melakukan aksi, di antaranya adalah upaya aksi penikaman di dekat Ramallah dan upaya penabrakan dekat desa Kafer Abud di pinggiran Ramallah.

Sejak awal Oktober tahun lalu, meletus perlawanan intifadhah Al-Quds yang telah menewaskan lebih dari 30 orang pemukim Yahudi dan melukai ratusan lainnya.

Selain itu juga terjadi berbagai aksi penikaman, penabrakan. Perlawanan Palestina juga melakukan aksi di terminal-terminal seperti peledakan bus di kota Al-Quds dan aksi penembakan di Tel Aviv.

Sementara itu di pihak Palestina, sampai saat ini telah gugur sebanyak 218 syuhada dan ratusan lainnya luka-luka. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)