Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cedera Psikologis Tentara Isreal Meningkat 172 Persen

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - 1 jam yang lalu

1 jam yang lalu

5 Views

Tentara Israel yang bertugas di Gaza bertemu dengan salah satu pakar kesehatan mental tentara. (Foto: TPS)

Tel Aviv, MINA – Kementerian Pertahanan Israel memperkirakan cedera psikologis di antara tentara meningkat 172 persen hingga 2030 mendatang, termasuk 61 persen di antaranya tentara angkatan darat.

surat Kabar Israel Hayom melaporkan, Kementerian juga memperkirakan anggaran departemen rehabilitasi meningkat dari 3,7 miliar shekel ($1 miliar) pada tahun 2019 menjadi 10,7 miliar shekel ($2,9 miliar) pada tahun 2030 untuk mengakomodasi peningkatan permintaan. Demikian dikutip dari Middle East Monitor, Jumat (13/9).

Menurut data yang dirilis oleh Kementerian, Departemen Rehabilitasi Angkatan Darat merawat 62.000 orang, termasuk 11.000 orang dengan cedera psikologis, sebelum perang. Namun, jumlah penyandang disabilitas diperkirakan akan meningkat menjadi 78.000 orang pada akhir tahun ini, termasuk 15.000 orang dengan disabilitas berat, dan jumlah ini akan meningkat menjadi 100.000 orang pada tahun 2030.

Kementerian juga memperkirakan anggaran untuk keluarga tentara yang gugur akan meningkat dari 1,8 miliar shekel ($0,5 juta) tahun lalu menjadi 4,2 miliar shekel ($1,13 miliar) pada akhir tahun ini, dan menjadi 6,2 miliar shekel ($1,67 miliar) pada tahun 2030.

Baca Juga: Protes Netanyahu, Keluarga Sandera Mengikat Diri Di Tel Aviv

Namun, perkiraan menunjukkan bahwa biaya akan meningkat lebih tinggi lagi jika perang meluas hingga mencakup Lebanon dan wilayah lain, di mana warga sipil dan tentara Israel akan menjadi sasaran, dan akan terbunuh atau terluka.

Sekitar 10.646 tentara telah mengalami disabilitas sejak dimulainya perang di Gaza, menurut Departemen Rehabilitasi.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: PBB: Tidak Ada Bukti Jejak Hamas di Sekolah yang Diserang Israel

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina