Laporan LSM: Proyek Infrastruktur Israel Bukti Aneksasi terhadap Palestina

Yerusalem, MINA – Sebuah laporan baru-baru ini oleh LSM Israel Breaking the Silence, berjudul “Jalan Menuju melalui Infrastruktur di Tepi Barat,” menunjukkan fondasi entitas kolonial apartheid untuk menunjukkan langkah aneksasi tanah pendudukan di Palestina

Laporan tersebut menyebutkan, peningkatan populasi pemukim Israel juga dapat dikaitkan dengan pembangunan infrastruktur, dan itu adalah “lobi pemukim Israel untuk mendesak aneksasi”. Seperti dilaporkan MEMO, Selasa (15/12).

Infrastruktur sudah dirancang Israel sejak tahun 1970-an dan 1980-an untuk menghubungkan permukiman dengan apa yang telah didirikan Israel sebagai negara kolonialnya, lanjutnya.

“Jalan adalah faktor yang memotivasi pemukiman Israel di daerah-daerah penting bagi pemukiman,” demikian Rencana Induk menyebutkan.

Jalan tidak hanya digunakan untuk memajukan usaha permukiman, tetapi juga untuk mencegah warga Palestina dari membangun desa mereka.

Sementara skema Israel-AS diperkuat dengan “kesepakatan abad ini”, semakin menunjukkan diberlakukannya aneksasi melalui langkah “kedaulatan transportasi” yang direncanakan Israel. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)