Laporan PBB: Lebih 20 Warga Palestina Dikubur Hidup-Hidup di Kompleks Medis Nasser

Salah satu kondisi jenazah warga Palestina yang ditemukan tim pertahanan sipil Palestina di Kompleks Medis Nasser. (Photo: PIC)

New York, MINA – Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa mengumumkan pada Jumat (26/4) bahwa hanya 165 jenazah yang telah diidentifikasi dari 392 jenazah yang ditemukan dari di kota Khan Yunis di Jalur selatan.

“Sebanyak 227 jenazah yang tersisa tidak teridentifikasi karena berbagai alasan termasuk perubahan tanda jenazah, mutilasi, atau pembusukan yang signifikan, yang diperburuk dengan menempatkan beberapa jenazah di dalam kantong plastik pada kedalaman tiga meter,” demikian Kantor tersebut mengutip Pertahanan Sipil .

Dalam laporannya, kantor tersebut meminta Pertahanan Sipil Palestina untuk melakukan penyelidikan independen, termasuk pemeriksaan forensik terhadap sekitar 20 jenazah yang diyakini telah dikubur hidup-hidup.

Baca Juga:  MER-C Desak Israel Segera Hentikan Serangan ke Rafah

“Tiga kuburan massal ditemukan di Kompleks Medis Nasser, satu di depan kamar mayat, yang kedua di belakangnya, dan yang ketiga di dekat gedung dialisis,” demikian indikasi kantor itu.

Sejak 7 Oktober, tentara pendudukan melanjutkan agresinya terhadap Jalur Gaza, dengan dukungan Amerika dan Eropa, ketika pesawat-pesawatnya mengebom sekitar rumah sakit, gedung, menara, dan rumah-rumah warga sipil Palestina, menghancurkan di atas kepala para penghuninya dan mencegah masuknya air, makanan, obat-obatan, juga bahan bakar.

Menurut data PBB, agresi pendudukan yang terus berlanjut terhadap Gaza menyebabkan syahidnya 34.356 orang dan melukai 77.368 orang, selain itu sekitar 1,7 juta orang dari populasi Jalur Gaza harus mengungsi.

Baca Juga:  PM Irak Sebut Serangan Israel di Gaza Sebagai Genosida

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.