Laporan PLO: Pasukan Israel Bunuh 29 Warga Palestina Selama Mei

Ramallah,  MINA – Pasukan pendudukan Israel membunuh 29 warga Palestina, melukai 312 lainnya dan menangkap 370 orang di seluruh wilayah Palestina selama Mei 2019, laporan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) mengungkapkan pada Senin (10/6).

Menurut laporan itu, sebanyak 27 warga Palestina tewas dalam serangan Israel di Gaza, termasuk seorang paramedis, empat wanita dan empat anak-anak, sementara dua orang dibunuh dengan darah dingin atas klaim menikam dan melakukan penyerangan di Tepi Barat yang diduduki,  demikial dilaporkan UNA-OIC.

Laporan tersebut menyatakan, sejumlah 312 warga Palestina terluka dalam serangan Israel di Gaza, penumpasan terhadap protes di Gaza dan serangan terhadap demonstran damai yang dilakukan terhadap permukiman ilegal Israel di Tepi Barat yang diduduki.

Menurut laporan itu, sebanyak 370 warga Palestina, yang ditangkap pada periode yang sama, termasuk empat wanita, banyak anak-anak dan seorang lelaki cacat.

Sementara itu, pihak otoritas pendudukan Israel mengeluarkan perintah penahanan administratif terhadap 30 tahanan Palestina yang telah ditangkap tanpa tuduhan.

Juga pada Mei, otoritas pendudukan mendeportasi 16 warga Palestina dari kota Yerusalem setelah membebaskan mereka dari penjara dengan syarat membayar denda dalam jumlah besar. (T/R01/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)