Latihan Bersama Multinasional, Kapal AL Pakistan Tiba di Turki

Ankara, MINA – Kapal Angkatan Laut Pakistan, Alamgir, tiba pada Senin (11/11) di Turki    untuk latihan bersama multinasional selama 12 hari yang juga diikuti Amerika Serikat, Spanyol, Italia, Yunani, Bulgaria, Rumania, Kanada.

“Kapal itu tiba di Pangkalan Angkatan Laut Aknaz di Laut Aegean di lepas pantai Mugla, untuk berpartisipasi dalam latihan Dogu Akdeniz-19 (Mediterania Timur) yang akan berlangsung hingga 20 November,” ujar Juru Bicara AL Pakistan Kapten Muhammad Akran.

“Tujuan dari latihan ini untuk menghadapi multi-ancaman sambil memberikan kesempatan pelatihan lanjutan kepada angkatan laut negara para peserta latihan,” tambahnya. Demikian Anadolu.

“Kapal-kapal ini  juga akan berpartisipasi dalam Operasi Perisai Mediterania yang merupakan operasi berkelanjutan di Laut Mediterania Timur yang dilakukan bersama dengan berbagai angkatan laut sekutu regional yang dipimpin oleh Angkatan Laut Turki,” kata Akran.

Ia juga menjelaskan, kapal angkatan laut Turki juga berpartisipasi dalam latihan yang diselenggarakan oleh Pakistan,” kata Akran.

“Kapal Angkatan Laut Turki secara aktif berpartisipasi dalam serangkaian latihan yang diselenggarakan oleh Angkatan Laut Pakistan,” ungkapnya.

Sebelumnya, pasukan angkatan laut Pakistan juga melakukan latihan bersama pada bulan Februari di Laut Arab yang dijuluki Turgutreis-III. (T/Ss/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)