SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Latihan Fisik, Puluhan Relawan UAR Longmarch Bekasi ke Cileungsi

Rendi Setiawan Editor : Widi Kusnadi - Kamis, 4 Juli 2024 - 03:29 WIB

Kamis, 4 Juli 2024 - 03:29 WIB

457 Views ㅤ

Para relawan melakukan long march, Rabu, 3 Juli 2024 (foto: UAR)

Bekasi, MINA – Puluhan relawan Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) mengikuti aksi longmarch dari Kota Bekasi ke Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Rabu (3/7), untuk melatih fisik dan mental.

Dalam sambutannya, Pembina UAR, Ustaz Nurudin menyampaikan empat poin penting yang perlu menjadi pegangan para relawan tersebut.

“Pertama, luruskan niat. Niatkan hanya karena Allah semata, karena UAR itu bukan tempat untuk mencari popularitas, bukan tempat untuk mencari uang, tetapi mencari ridha Allah,” kata Nurudin kepada MINA.

Kedua, lanjut Nurudin, visi UAR adalah untuk Islam yang rahmatan lilalamin. Katanya, hal ini sesuai dengan logo UAR, yakni bola dunia, sehingga diharapkan bisa melingkupi seluruh dunia, terutama Palestina.

Baca Juga: ICMI: Sistem Politik Indonesia Perlu Evaluasi Total

“Ketiga, kedepankan asas musyawarah, jangan mengambil keputusan sendiri. Musyawarah dengan ketua dan anggota, setelah itu diputuskan. Keempat, satu komando. Setelah dimusyawarahkan, semua harus patuh terhadap keputusan yang telah ditetapkan bersama,” jelas Nurudin.

Sementara itu, Koordinator Lapangan, Akhirul Soleh menambahkan, aksi longmarch sejauh 24 kilometer ini diikuti oleh 80 peserta dengan prakiraan waktu tempuh selama 5 jam.

“Puji syukur perjalanan umat berjalan dengan baik dan dikawal sepenuhnya oleh pihak kepolisian, dengan diturunkannya sprint dan pelaksanaan di lapangan terus dimonitor secara langsung oleh pihak kepolisian,” jelasnya.

Menurut Soleh, salah satu kunci sukses dalam pelaksamaan aksi longmarch puluhan relawan tersebut adalah koordinasi yang intens antara panitia dengan pihak aparat terkait.

Baca Juga: Hayu Prabowo: Pola Hidup Solusi Berbasis Alam Kunci Penting Hadapi Krisis Iklim

“Tim panitia sejak awal perencanaan sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam hal ini kepolisian. Puji syukur alhamdulillah bersinergi melekat bersama pihak kepolisian,” katanya.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: IRI Indonesia Bentuk Aliansi Pemuda Lintas Agama untuk Iklim

Rekomendasi untuk Anda

Khutbah Jumat
Kolom
Dunia Islam
Indonesia
Palestina
Palestina
Internasional
Khutbah Jumat
Indonesia