Latihan Perdana Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia

Latihan perdana timnas Indonesia. (Foto: IG Feri Patriyadi)

Jakarta, MINA – Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) perdana jelang laga uji tanding dan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Lapangan B Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (28/5) sore.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, ada 18 pemain yang hadir dalam latihan ini. Terdapat empat pemain yang masih belum hadir seperti Jay Idzes, Justin Hubner, Jordi Amat, dan Pratama Arhan.

Sejumlah pemain yang sudah gabung Timnas Indonesia pada Senin (27/5) di antaranya, Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, Ernando Ari Sutaryadi, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye.

Para pemain sudah datang di lokasi latihan 15 menit sebelum latihan berlangsung. Sedangkan latihan dimulai tepat pada pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:  27 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade Paris

Dalam latihan kali ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberi porsi yang ringan. Setelah melakukan pemanasan, para pemain dibagi ke dalam pasangan untuk melakukan operan pendek dari kaki ke kaki.

Timnas Indonesia bakal menjalani dua laga penting di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda akan menghadapi Irak pada 6 Juni kemudian Filipina pada 11 Juni.

Pertandingan itu merupakan lanjutan putaran kedua Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F. Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan tujuh poin dari empat laga.

Tim besutan Shin Tae Yong butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan satu tempat di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus mengunci tiket lolos ke Piala Asia 2027.

Baca Juga:  27 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade Paris

Sebelum dua pertandingan itu, tim besutan Shin Tae Yong akan melakoni laga uji coba kontra Tanzania di Stadion Madya, Senayan Jakarta, pada Ahad (2/6) mendatang. Timnas Indonesia pun sudah mulai berkumpul sejak Senin (27/5) untuk menjalani rangkaian pemusatan latihan.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)