Lawan Islamofobia, Masjid di Texas akan Gelar Open House untuk Semua Agama

Texas, MINA – Sebuah masjid lokal di Texas Utara akan menggelar open house untuk semua orang dari berbagai agama pada Sabtu (5/1) untuk membantu melawan dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang Islam.

Tuan rumah acara, Asosiasi Islam Texas Utara mengundang semua orang dari berbagai latar belakang datang untuk menciptakan aliansi komunitas antara Muslim Amerika dan tetangga mereka.

“Muslim membuka pintu masjid bagi tetangga kami untuk memberi mereka kesempatan mengenal komunitas Muslim,” Sabeel Ahmed, Direktur GainPeace, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikutip AboutIslam dari The Dallas Morning News.

“Iklim politik saat ini telah menciptakan lingkungan ketidakpercayaan, dan juga rasa ingin tahu publik untuk belajar lebih banyak tentang Islam dan open house Masjid ini akan mendidik mereka dan menjawab pertanyaan tentang Islam,” ujarnya.

Open house akan berlangsung mulai pukul 11.00 hingga 14.00. di Pusat Islam Texas Utara, diselenggarakan oleh organisasi Muslim WhyIslam, GainPeace, dan Asosiasi Islam Texas Utara.

Kegiatan di open house meliputi, pelayanan sosial dengan pemakaian Henna untuk wanita, lukisan wajah untuk anak-anak, pameran meja artefak Islam, presentasi realitas virtual eksklusif yang memungkinkan pemirsa untuk merasakan Islam, dan stan “coba hijab”.

Muslim di seluruh dunia biasanya membuka pintu masjid mereka kepada para tamu untuk memungkinkan mereka melihat sekilas tentang kepercayaan mereka dan pemahaman yang tepat tentang ajarannya.

Misalnya, Visit My Mosque Day yang diadakan setiap tahun di sejumlah negara antara lain Australia, Inggris, Norwegia, dan Prancis.

Pada Desember 2021, Islamic Center of Richmond mengadakan open house untuk menjernihkan kesalahpahaman tentang Islam dan menyatukan orang-orang. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.