LDK MUI Gelar Rapat Bahas Peningkatan Keilmuan Para Dai

Jakarta, MINA – Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Majelis Ulama () menggelar rapat membahas agenda penting MUI untuk meningkatkan bekal

“Raker LDK MUI bertujuan membahas agenda penting MUI salah satunya untuk meningkatkan bekal para da’i khusus,” kata Ketua LDK MUI, Abu Deedat Syihabudin di Jakarta, Kamis (2/3). Raker ini mengangkat tema “LDK MUI Siap Berkhidmat demi Kemaslahatan Umat”.

Ia menyampaikan, da’i yang dibina oleh LDK adalah da’i yang menjalankan fungsi menguatkan akidah, sehingga umat kokoh dalam memeluk agama Islam.

“Hari ini LDK punya kegiatan yaitu rapat kerja dengan beberapa program yang dibahas seperti program dan pelatihan untuk pembekalan para Da’i, program pembuatan pembuatan buku pegangan para di dalam menghadapi antisipasi pendangkalan aqidah umat, juga membahas pembuatan buku panduan untuk para mualaf,” katanya.

Baca Juga:  IRI Terus Gencarkan Gerakan Selamatkan Hutan Tropis Indonesia

Selain membahas agenda penting, Raker ini juga memperkokoh dan memperkuat pengurus dalam amanah yang diberikan MUI.

“Agenda konsulidasi dan konsultasi untuk memperkokoh, memperkuat pengurus dalam melaksanakan amanah MUI, menjaga aqidah umat dari permurtadan dan pendangkalan aqidah dan dari penyesatan agama,” imbuhnya.

Lembaga Dakwah Khusus adalah lembaga MUI di bawah naungan bidang Dakwah dan Ukhuwah. Dulunya lembaga ini bernama Komisi Dakwah Khusus (KDK).

Selain berdakwah, LDK MUI juga kerap mengkaji fenomena pendangkalan akidah yang terjadi di masyarakat. Karena tugasnya yang khusus dan sensitif tersebut, kiprah LDK MUI kerap tidak terekspos di depan layar.

Hadir Sekretaris Jenderal MUI Amirsyah Tambunan, Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis, Ketua MUI Bidang Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Prof Utang Ranuwijaya. (R/R4/P2)

Baca Juga:  Dukung Mahasiswa AS, Mahasiswa Unpad Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.