Leaders International Luncurkan Proyek Kreatif Tingkatkan Ekonomi Palestina

Ramallah, MINA – Leaders International meluncurkan proyek kreatif di Palestina bekerja sama dengan Dewan Tinggi untuk Inovasi dan Keunggulan Uni Eropa (UE) yang sumber pendanaan 90 persen dari UE dengan total anggaran sebesar € 3,2 juta.

Manajer Proyek Leaders International Rand Abdalkader mengatakan, sektor tradisional di Palestina mengalami kemunduran karena kurangnya inovasi, persaingan yang tinggi, dan pasar yang tidak stabil.

“Oleh sebab itu, Proyek [email protected] menawarkan mereka solusi yang layak untuk mengadopsi kreativitas sebagai keterampilan kunci untuk bisnis yang sukses, ”kata Abdalkader dalam pernyataannya pada Senin (3/5), demikian WAFA melaporkan.

Ia mengatakan, proyek ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi, dengan mendorong sinergi antara sektor tradisional dan industri kreatif di daerah Mediterania, dan khususnya, di Palestina, Yordania, Tunisia, Mesir, Spanyol, dan Italia,

“Dengan menargetkan industri tekstil, pakaian, kulit, dan alas kaki di Palestina, semua pemangku kepentingan termasuk klaster, asosiasi bisnis, dan bisnis kreatif kecil dan menengah akan terlibat dalam mempengaruhi kebijakan ekonomi dan perdagangan nasional,” katanya.

Proyek ini bertujuan untuk menciptakan laboratorium kreatif yang akan memberi inovator dan wirausahawan yang dibutuhkan untuk berbagi pengetahuan, kreativitas, dan produksi.

“Secara keseluruhan, 16 bisnis Mediterania akan mendapatkan keuntungan dari dukungan keuangan dan teknis yang akan diberikan, serta memicu dampak positif pada kemakmuran ekonomi industri tradisional di Palestina dan wilayah Mediterania,” ujar Abdalkader.

Leaders International, yang berkantor pusat di Brussel, adalah jaringan internasional organisasi lokal yang mengkhususkan diri dalam perencanaan, pengelolaan, dan pemantauan inovasi dan intervensi pembangunan ekonomi di negara berkembang, dan negara pasca-konflik. Itu didirikan pada tahun 2004 dengan visi untuk memberikan kemakmuran dan pertumbuhan ekonomi bagi orang-orang di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Melalui jaringan mitra globalnya, Leaders International, dengan timnya di Brussel, Amman, dan Ramallah, memiliki satu tujuan utama; memastikan akses penerima manfaat ke sarana dan sumber daya yang diperlukan untuk pembangunan dan kemakmuran ekonomi. (T/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)