Lebanon Selenggarakan Festival Solidaritas untuk Gaza

Front Populer untuk Pembebasan Palestina di wilayah Lebanon, menyelenggarakan Festival Solidartas untuk Gaza di kamp pengungsi Palestina Ain al-Hilweh di kota Sidon, selatan Lebanon, Ahad, 21 April 2024. (Quds Press)

Sidon, MINA – Front Populer untuk Pembebasan Palestina di wilayah Lebanon, menyelenggarakan Festival Solidartas untuk Gaza di kamp pengungsi Palestina Ain al-Hilweh di kota Sidon, selatan Lebanon, Ahad (21/4).

Perwakilan dari faksi-faksi Palestina di Lebanon serta penghuni kamp berpartisipasi dalam festival tersebut, Quds Press melaporkan.

Menurut penyelenggara, festival mencakup parade militer simbolis yang menekankan dukungan terhadap perlawanan sebagai satu-satunya cara untuk membebaskan Palestina.

Orasi-orasi juga disampaikan pada acara tersebut, yang antara lain menekankan masalah tahanan di penjara-penjara pendudukan Israel yang harus segera dibebaskan.

“Kami menyerukan lembaga-lembaga internasional, kemanusiaan, hak asasi manusia dan hukum serta Komite Palang Merah Internasional untuk memikul tanggung jawab dan melindungi para tahanan di penjara-penjara pendudukan Zionis, dan rakyat Palestina di Gaza, Tepi Barat, Yerusalem dan seluruh wilayah Palestina yang diduduki,” salah satu tuntutan orasi.

Baca Juga:  Kelompok HAM: China Hapus Istilah Agama dan Budaya Uighur

Pemimpin Front Populer untuk Pembebasan Palestina di Lebanon, Abdullah Al-Dannan, mengirimkan pesan kepada rakyat Palestina dan rakyat di Jalur Gaza, Tepi Barat, Yerusalem dan seluruh wilayah Palestina yang diduduki, “kami bersama Anda, dan dengan hati satu orang.”

Al-Dannan menekankan, “tindakan tentara pendudukan Zionis terhadap rakyat Palestina, termasuk pembunuhan, genosida, penghancuran, pengungsian, dan lainnya, tidak akan berhasil dan tidak akan menghalangi aksi perlawanan rakyat Palestina.”

Mi’raj News Agency (MINA)