Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebanon Selenggarakan Festival Solidaritas untuk Gaza

Ali Farkhan Tsani - Senin, 22 April 2024 - 05:23 WIB

Senin, 22 April 2024 - 05:23 WIB

2 Views

Sidon, MINA – Front Populer untuk Pembebasan Palestina di wilayah Lebanon, menyelenggarakan Festival Solidartas untuk Gaza di kamp pengungsi Palestina Ain al-Hilweh di kota Sidon, selatan Lebanon, Ahad (21/4).

Perwakilan dari faksi-faksi Palestina di Lebanon serta penghuni kamp berpartisipasi dalam festival tersebut, Quds Press melaporkan.

Menurut penyelenggara, festival mencakup parade militer simbolis yang menekankan dukungan terhadap perlawanan sebagai satu-satunya cara untuk membebaskan Palestina.

Orasi-orasi juga disampaikan pada acara tersebut, yang antara lain menekankan masalah tahanan di penjara-penjara pendudukan Israel yang harus segera dibebaskan.

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

“Kami menyerukan lembaga-lembaga internasional, kemanusiaan, hak asasi manusia dan hukum serta Komite Palang Merah Internasional untuk memikul tanggung jawab dan melindungi para tahanan di penjara-penjara pendudukan Zionis, dan rakyat Palestina di Gaza, Tepi Barat, Yerusalem dan seluruh wilayah Palestina yang diduduki,” salah satu tuntutan orasi.

Pemimpin Front Populer untuk Pembebasan Palestina di Lebanon, Abdullah Al-Dannan, mengirimkan pesan kepada rakyat Palestina dan rakyat di Jalur Gaza, Tepi Barat, Yerusalem dan seluruh wilayah Palestina yang diduduki, “kami bersama Anda, dan dengan hati satu orang.”

Al-Dannan menekankan, “tindakan tentara pendudukan Zionis terhadap rakyat Palestina, termasuk pembunuhan, genosida, penghancuran, pengungsian, dan lainnya, tidak akan berhasil dan tidak akan menghalangi aksi perlawanan rakyat Palestina.”

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Dunia Islam
Internasional
Internasional
Eropa