Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebanon Tembakkan Puluhan Roket Katyusha ke Israel

kurnia - Kamis, 20 Juni 2024 - 10:24 WIB

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:24 WIB

6 Views ㅤ

Ratusan pendukung Hizbullah dan Amal mengendarai iring-iringan mobil di sepanjang Garis Biru, perbatasan yang dibatasi PBB antara Israel dan Lebanon, untuk merayakan 20 tahun sejak pasukan Israel menarik diri dari Lebanon selatan. [@alishoeib1970 /Twitter]

Beirut, MINA – Gerakan perlawanan Lebanon, Hizbullah, menembakkan puluhan roket Katyusha ke wilayah pendudukan di utara sebagai pembalasan atas serangan Israel di Lebanon selatan.

Hizbullah mengatakan para pejuangnya menargetkan barak rezim dengan “puluhan roket Katyusha dan peluru artileri”, Rabu (19/6), demikian laporan Press TV.

“Serangan itu dilakukan sebagai pembalasan atas serangan musuh Israel di kota Yaroun dan Khiam di Lebanon selatan,” kata Hizbullah.

Militer Zionis Israel mengakui daerah tersebut diserang oleh gerakan Hizbullah, dan “sekitar 15 proyektil diidentifikasi dari Lebanon menuju daerah Kiryat Shmona.”

Baca Juga: Fatah, Hamas dan Faksi-Faksi Palestina Sepakati Rekonsiliasi Nasional di Beijing

Israel mengancam Lebanon dengan “perang habis-habisan”.

Sekretaris Jenderal Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah memperingatkan Israel “tidak ada tempat” di wilayah pendudukan yang akan terhindar jika terjadi perang besar-besaran.

Israel harus mengantisipasi kedatangan kita di darat, laut, dan udara,” tegas Nasrallah dalam pidato yang disiarkan televisi.

Hizbullah telah berperang dalam dua perang Israel melawan Lebanon pada tahun 2000 dan 2006. Perlawanan tersebut memaksa rezim mundur dalam kedua konflik tersebut. []

Baca Juga: Hamas Desak PBB Hentikan Genosida Sistematis Israel di Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Palestina
Palestina