Lebih 100 Ribu Jama’ah Muslim Gelar Shalat Idul Fitri di Masjid Al-Aqsa

(Foto: Istimewa)

Kota Al-Quds, MINA – Ratusan ribu jamaah Muslim pada Kamis pagi (13/5) menggelar shalat Id dan mendengarkan khutbah di Masjid Al-Aqsa .

Palinfo melaporkan, usai melaksanakan shalat mereka kemudian melaksanakan aksi damai di halaman kompleks Masjid Al-Aqsa untuk mendukung perlawanan Palestina di Jalur Gaza.

Menurut laporan Dewan Wakaf Islam, lebih dari 100 ribu jamaah melakukan shalat Idul Fitri di kiblat pertama bagi umat Islam itu.

Warga Palestina dari segala usia mulai berbondong-bondong ke Masjid Al-Aqaa pada dini hari untuk menunaikan shalat Subuh berjamaah dan Shalat Id.

Usai melaksanakan Shalat Id, ribuan pemuda berkumpul di halaman Masjid dan meneriakkan slogan-slogan untuk perlawanan Palestina, Gaza, Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa.

Sementara dalam khutbahnya, Imam dan khatib Masjid Al-Aqsa meminta jamaah Palestina untuk merayakan Idul Fitri dan mengibarkan bendera Palestina di mana-mana.

Khatib mengkritik Liga Arab karena posisinya yang lemah atas tragedi terbaru di Yerusalem dan dalam merespon kesepakatan normalisasi negara-negara Arab dengan Otoritas pendudukan Israel.

Dia menegaskan, rakyat Palestina tidak akan memaafkan kesepakatan apa pun yang menargetkan untuk menistakan dan menghancurkan Masjid Aqsa. (L/R1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.