Lebih 5.000 Tentara dan Veteran AS Bunuh Diri di 2018

Washington, MINA – Sekitar 5.520 personel militer aktif dan veteran Amerika Serikat (AS) telah melakukan bunuh diri sejauh ini pada tahun 2018, menurut organisasi nirlaba Irak dan Afghanistan .

Untuk menarik perhatian terhadap tingkat bunuh diri yang luar biasa tinggi di antara para prajurit dan veteran AS, organisasi itu menanam 5,520 bendera miniatur di Capitol Hill, Washington, Rabu (3/10), untuk memperingati mereka yang mengambil nyawa mereka sendiri.

Menurut studi Departemen Urusan Veteran AS, rata-rata 20 veteran melakukan bunuh diri setiap hari. Angka bunuh diri veteran mencakup sekitar 18 persen dari kematian bunuh diri di negara itu. Demikian Daily Sabah melaporkan yang dikutip MINA.

Menurut studi lain oleh Urusan Veteran yang dilakukan pada tahun 2015, wanita yang bertugas di militer lebih dari lima kali lebih mungkin melakukan bunuh diri dibandingkan dengan wanita yang tidak pernah bertugas di militer.

Untuk pertugas pria, tingkat bunuh diri meningkat 50 persen dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah bergabung dengan militer.

Pada bulan Januari, Presiden AS Donald Trump menandatangani sebuah perintah eksekutif yang mengarahkan departemen pemerintah untuk mencoba mencegah bunuh diri di kalangan veteran militer dengan mengobati masalah kesehatan mental sebelum mereka menjadi lebih serius.

David Shulkin mengatakan periode 12 bulan setelah meninggalkan kedinasan adalah risiko tertinggi untuk bunuh diri, dan hanya 40 persen anggota militer memiliki cakupan kesehatan mental. (T/R11/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

https://www.dailysabah.com/americas/2018/10/03/more-than-5000-us-soldiers-and-veterans-committed-suicide-in-2018

Wartawan: Syauqi S

Editor: bahron

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.