Lebih 60 Ribu Ekor Kambing Disembelih dalam Kurban Haji 2021 di Saudi

(Foto: Quora)

Makkah, MINA – Lebih dari 60 ribu ekor kambing telah disembelih sejak hari pertama hari Idul Adha Selasa (20/7) hingga Kamis ini (22/7), dalam Proyek Pemanfaatan Daging Dam dan Kurban (Adahi) Arab Saudi selama musim haji.

Kantor Berita OKI melaporkan, proses penyembelihan kambing dilakukan di tengah persiapan dan peralatan yang terintegrasi di rumah potong hewan di Mina, di bawah protokol kesehatan yang ketat dan tindakan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Pengerjaan proyek berjalan lancar sesuai dengan rencana operasional untuk melayani jamaah haji dan memfasilitasi pelaksanaan ibadah haji, selain untuk memenuhi kebutuhan seluruh umat Islam akan daging kurban.

Proyek tersebut telah meluncurkan sistem tautan elektronik dengan sejumlah platform elektronik yang terkait dengan urusan haji.

Dengan dukungan penuh pemerintah Saudi, proyek ini mencapai lompatan besar dalam penyelesaian pekerjaannya melalui pendirian delapan rumah pemotongan hewan modern berteknologi tinggi. Termasuk tujuh rumah potong hewan kambing dan satu rumah potong hewan unta dan sapi, dengan luas hampir satu juta meter persegi, dan kapasitas 1,5 juta domba serta 10.000 ekor unta dan sapi. (T/R1/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)