Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebih dari 10 Juta Orang Shalat di Rawdah Al-Sharif selama 2024

sri astuti Editor : Rudi Hendrik - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views

Area makam Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam di Masjid Nabawi, Madina. (foto: Arab News)

Madinah, MINA – Lebih dari 10 juta jamaah sejauh ini telah melaksanakan shalat di Al-Rawdah Al-Sharif, area antara makam Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam dan mimbarnya di dalam Masjid Nabawi, di Madinah selama tahun 2024.

Menurut statistik yang dirilis oleh Otoritas Umum untuk Pemeliharaan Urusan Masjid Nabawi, total 5.583.885 pria dan 4.726.247 wanita telah melaksanakan shalat di Al-Rawdah Al-Sharif selama periode tersebut. Saudi Gazatte melaporkan, Senin (14/10).

Statistik menunjukkan bahwa rata-rata waktu tunggu sebelum memasuki Al-Rawdah Al-Sharif adalah 20 menit, dengan jumlah pengunjung per hari mencapai 48.000 orang. Otoritas tersebut melaksanakan program sosialisasi bagi para pengunjung masjid suci tersebut dalam 11 bahasa.

Upaya ini sebagai bentu komitmen otoritas untuk memfasilitasi ibadah di Masjid Nabawi dan ziarah ke Al-Rawdah Al-Sharif, serta ziarah ke makam Nabi dan kedua sahabatnya.

Baca Juga: Israel Hancurkan Masjid Bersejarah di Lebanon Selatan  

Inisiatif ini sejalan dengan aspirasi pimpinan Kerajaan untuk meningkatkan layanan bagi pengunjung dan jamaah di Masjid Nabawi. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Arab Saudi akan Gelar Kompetisi Hafalan Al-Quran dan Hadist di Mauritania

Rekomendasi untuk Anda

Haji 1445 H
Haji 1445 H
Haji 1445 H