Sekitar 125 Juta Orang Membutuhkan Bantuan Kemanusiaan, Kata PBB

Menerjunkan bantuan kemanusiaan
Menerjunkan

Amman, 10 Rabiul Akhir 1437/20 Januari 2016 (MINA) – Terdapat sekitar 125 juta orang di seluruh dunia yang membutuhkan berbagai bentuk bantuan kemanusiaan, demikian menurut Presiden Majelis Umum , Mogens Lykketoft, Selasa.

Berbicara kepada kantor berita Yordania, Petra, seperti dikutip Mi’raj Islamic Nes Agency (MINA), Lykketoft mengatakan berbagai laporan PBB menunjukkan kebutuhan bantuan kemanusiaan tahunan diperkirakan mencapai lebih 15 miliar dolar AS.

Dikatakannya, kunjungannya ke Yordania bertujuan untuk membahas status pengungsi dan perkembangan terakhir di wilayah ini.

Negara-negara seperti Yordania memperluas layanan dasar kepada pengungsi Suriah, termasuk makanan, pelayanan kesehatan dan pendidikan. “Ini menggarisbawahi kebutuhan untuk memberikan  pinjaman lunak kepada Yordania untuk membantu mengatasi tekanan yang timbul dari krisis pengungsi,” tambahnya.

Lykketoft menekankan bahwa ada kebutuhan mendesak untuk membantu negara-negara berkembang dalam mencapai pembangunan berkelanjutan, sehubungan ada beberapa negara tidak dapat mencapai program energi tanpa bantuan asing.

Yordania saat ini menampung sebanyak 1,4 juta pengungsi, atau sekitar 20 persen dari jumlah keseluruh penduduk negara itu.  (T/R07/P2 )

Mi’raj Islam News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.