LEBIH DARI 160 RIBU ORANG MENGGANGGUR DI GAZA

Mamoun Abu Shahla. Foto: Al Ray
Mamoun Abu Shahla. Foto: Al Ray

Gaza, 22 Dzulqo’dah 1435/15 September 2014 (MINA) – Menteri Tenaga Kerja pemerintahan bersatu Palestina Mamoun Abu Shahla mengatakan lebih dari 160 warga di Gaza menganggur sekarang sejak serangan rudal terbaru Israel  berlangsung beberapa waktu lalu.

“Agresi Israel menyebabkan kehancuran semua  sisi. Bahkan fasilitas UNRWA (badan pengungsi PBB, red) diserang,” katanya dalam konferensi ke 41 tentang tenaga kerja di Kairo, Ahad malam, sebagaimana koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Dia melanjutkan, perang telah memukul semua lapisan masyarakat, kesehatan, pendidikan, fasilitas industri dan pertanian, stasiun air, sanitasi, listrik, lembaga perbankan, lembaga-lembaga kemanusiaan, situs bersejarah, bahkan tempat-tempat suci.

“Saat ini komite lokal dan internasional sedang menghitung total kerugian yang diderita akibat serangan Israel terbaru yang diduga mencapai lebih dari 8 miliar dolar AS,” ujar Abu Shahla.

Dia menjelaskan pemerintah bersatu Palestina sedang bekerja untuk meningkatkan dan mengembangkan sektor tenaga kerja bersama dengan mitra lokalnya, meskipun masih banyak tantangan besar yang dihadapi.(L/K01/R04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0