LEBIH DARI 1.800 ANAK PALESTINA JADI KORBAN SERANGAN ISRAEL

Kekerasan yang dilakukan Israel terhadap anak-anak Palestina (Potho: Maan)
Korban kekerasan yang dilakukan Israel terhadap anak-anak Palestina. (Foto: Maan)

Gaza, 20 Dzulhijjah 1436/4 Oktober 2015 (MINA) – Lebih dari 1.800 anak-anak Palestina tewas akibat serangan yang dilakukan oleh pasukan Israel sejak tahun 2000, kata sebuah laporan.

Menurut data Pertahanan Internasional untuk Anak-Anak Palestina DCI (Defense for Children International – Palestine) melaporkan kekerasan terhadap anak tersebut meliputi kekerasan fisik seperti cidera akibat tembakan, aksi massa bersenjata, pemukulan, penyiksaan atau serangan individu.

“Tidak hanya itu, kekerasan psikologis juga dirasakan oleh anak-anak Palestina sebagai dampak dari konflik bersenjata, seperti rasa takut, serta dampak psikologis interogasi yang dilakukan tentara Israel,” pernyatan Palestine News Network (PNN), Jumat (2/10), dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Penjajahan Israel yang sedang berlangsung di Al-Quds Timur dan Tepi Barat menciptakan suatu lingkungan di mana anak-anak secara rutin mengalami kekerasan. Aksi mereka seperti penggunaan senjata yang membabi buta untuk pengendalian massa, mengakibatkan cedera pada anak-anak.

Apalagi di Jalur Gaza, kekerasan terhadap anak sangat terasa akibat blokade menyeluruh sejak 2007, dan operasi militer Israel tahun 2014 lalu, mengakibatkan tingginya jumlah korban jiwa dan terluka di kalangan anak-anak, laporan menyebutkan.

Setidaknya, empat anak di Palestina ditembak dengan peluru tajam dalam dua bulan pertama pada 2014.

Lembaga DCI-Palestina hingga saat ini ikut membantu memperbaiki kehidupan fisik dan psikologis ribuan anak-anak yang tinggal di beberapa wilayah Palestina. (T/P004/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0