LEBIH DARI 25 KOTA DI SPANYOL LANCARKAN AKSI BOIKOT ISRAEL

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Madrid, 13 Rabiul Awwal 1437/24 Desember 2015 (MINA) – Lebih dari 25 kota di Spanyol, menyelenggarakan aksi boikot terhadap pemerintah Israel, termasuk di kota Catalonia dan Basque, Kamis (24/12).

The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Komite Nasional BDS Palestina (BNC), sebagai penyelenggara kegiatan untuk kampanye Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS) mengumumkan melakukan aksi boikot terhadap Israel.

“Kegiatan ini berlangsung untuk mengkampanyekan tempat tanpa rasisme, dengan cara memboikot lembaga-lembaga Israel,” kata Koordinator Umum Kegiatan, Moahmoud Nawa’jah.

Spanyol dan pemerintah daerah memutuskan, untuk memboikot lembaga pendidikan dan pusat penelitian Israel, sebagai bentuk protes mereka terhadap penjajahan Israel di Palestina.

Sebelumnya, Univeritas Pusat di Barcelona mengumumkan resmi memboikot Israel dan memutus segala bentuk komunikasi serta hubungan dengan semua perguruan tinggi, lembaga-lembaga Israel yang memiliki kaitan atau hubungan langsung dan tidak langsung dengan penjajah Israel.

BDS dibentuk pada 2007 lalu, memiliki program-program dalam hal solidaritas kepada Palestina dan edukasi serta melakukan sejumlah aksi ketika merasa ada infiltrasi Israel di dalam bidang perdagangan, budaya dan akademi. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)