Lebih dari 550 Imigran Gelap Ditahan di Turki

Ankara, MINA – Setidaknya 556 imigran gelap ditahan di seluruh Turki, menurut sumber keamanan setempat, Rabu (31/10).

Di provinsi barat laut Kirklareli, unit-unit keamanan Turki mengumpulkan 28 imigran gelap yang merupakan warga negara Pakistan dan Aljazair di dekat perbatasan Bulgaria, demikian Anadolu melaporkan yang dikutip MINA.

Seorang tersangka ditangkap karena dugaan perdagangan manusia. Sementara itu, 133 imigran gelap dari Afghanistan, Bangladesh, dan Pakistan yang melakukan perjalanan dengan berjalan kaki ditahan di provinsi timur Van.

Secara terpisah, penjaga pantai Turki juga melakukan operasi di distrik Cesme Provinsi Izmir, untuk mencegah imigran liar.

Selain itu, Sebanyak 110 imigran yang sebagian besar warga Suriah, ditahan di perahu karet ketika mencoba menyeberang ke pulau-pulau Yunani.

Pihak keamanan unit di distrik Alanya dari Mediterania Provinsi Antalya telah menahan 26 imigran dan menangkap seorang tersangka atas tuduhan penyelundupan manusia.

Unit keamanan Turki juga mengumpulkan 259 imigran gelap dalam operasi di beberapa distrik di provinsi Edirne barat laut. Semua imigran dirujuk ke kantor migrasi provinsi.

Turki telah menjadi rute utama bagi imigran gelap yang mencoba menyeberang ke Eropa, terutama sejak 2011 ketika perang sipil Suriah terjadi. (T/ais/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)