Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebih dari 5,7 Juta Orang di Filipina Mengungsi Akibat Topan Trami

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - 18 detik yang lalu

18 detik yang lalu

0 Views

Ilustrasi petugas mengevakuasi warga yang terdampak banjir akibat Badai Tropis Trami di Filipina. (Foto: EPA)

Manila, MINA – Topan Trami, yang secara lokal dikenal sebagai Badai Tropis Kristine, telah mengakibatkan lebih dari 5,7 juta orang di Filipina mengungsi, dengan jumlah korban tewas meningkat menjadi 85.

Menurut Dewan Pengurangan Risiko Bencana dan Manajemen Nasional, lebih dari 5,78 juta orang setara dengan lebih dari 1,41 juta keluarga telah terkena dampak badai di 8.895 desa, seperti yang dilaporkan oleh Manila Times, Ahad (27/10).

Sebagai tanggapan terhadap krisis tersebut, sekitar 91.189 keluarga telah direlokasi ke tempat penampungan di pusat-pusat evakuasi, dengan 158 kota dan kotamadya ditetapkan dalam keadaan darurat.

Jumlah korban tewas saat ini mencapai 85 di seluruh negeri, dengan 33 orang terluka dan 26 orang masih dilaporkan hilang. Operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung di berbagai daerah yang terkena dampak.

Baca Juga: Tak Puas Kebijakan Biden terkait Gaza, Pemimpin Muslim di Michigan Pilih Dukung Trump

Badai tropis tersebut juga telah berdampak pada 520 jalan dan 84 jembatan serta menyebabkan kerusakan pada 27.640 rumah di berbagai wilayah.

Sementara upaya pemulihan terus berlanjut, otoritas setempat melaporkan badai tropis baru, Leon, bergerak ke arah barat dengan kecepatan 30 kilometer per jam (18,6 mil per jam) di atas Laut Filipina.

Badai tersebut diperkirakan akan meningkat secara bertahap selama 24 jam ke depan dan dapat berkembang menjadi badai tropis yang parah pada hari Senin dan Selasa, menurut Badan Atmosfer, Geofisika, dan Astronomi Filipina. []

 

Baca Juga: IOF Akui Seorang Perwira dan Tiga Prajuritnya Tewas di Lebanon Selatan

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Asia
Amerika
MINA Sport