Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebih Dari 70.000 Jamaah Tunaikan Shalat Jumat di Al-Aqsa

Habib Hizbullah - Jumat, 16 Desember 2022 - 22:33 WIB

Jumat, 16 Desember 2022 - 22:33 WIB

2 Views

Yerusalem, MINA – Puluhan ribu jamaah Muslim hadiri Masjid Al-Aqsa untuk melakukan shalat Jumat di tengah pengamanan ketat Pasukan Pendudukan Israel, Jumat (16/12).

Sumber-sumber Yerusalem melaporkan, lebih dari 70.000 jemaah melakukan shalat Jumat di tempat suci tersebut meskipun ada pembatasan Pasukan Pendudukan  yang diberlakukan di gerbang dan pintu masuk Kota Tua.

“Pasukan polisi Israel memasang belasan penghalang jalan, melakukan pencarian ekstensif dan memeriksa warga Palestina melalui kartu identitas mereka, dan mencegah sebagian besar dari mereka untuk mencapai situs suci umat Islam,” demikian sumber itu seperti dikutip dari Palinfo.

Dalam khutbah Jumat, khatib Sheikh Muhammad Hussein memuji tekad kuat para jamaah Palestina, serta menyerukan semua yang peduli kepada Al-Aqsa untuk mengintensifkan kehadiran warga Palestina di tempat suci tersebut.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

“Kami dengan tegas menolak setiap pelanggaran Israel terhadap Masjid Al-Aqsa dan kesuciannya,” katanya dalam Kuthbahnya.

Sejak dini hari, ribuan warga Palestina sudah berkumpul di gerbang Masjid Al-Aqsa untuk menunaikan sholat subuh, sebagai bentuk kepedulian warga Palestina terhadap kiblat pertama umat muslim tersebut. (T/R12/P1)

Mi’raj News Ageny (MINA)

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Indonesia