Lebih Dari 850 Ribu Pengungsi Di Turki Diberi Kartu Debit

Pengungsi di Turki. Foto: inliniedreapta

Ankara, MINA – Lebih dari 850.000 pengungsi di Turki akan menerima kartu debit dari European Commission Humanitarian Aid Office (ECHO). Selanjutnya kartu itu bisa digunakan untuk membeli keperluan hidup di bawah managemen Bulan Sabit Turki.

Kepala ECHO Jane Lewis mengatakan, target pada bulan Agustus ini ada 850 Ribu pengungsi yang dibantu dan pada September mendatang targetnya adalah lebih dari satu juta pengungsi menerima bantuan kartu debit.

“Sampai bulan ini, lebih dari 850.000 pengungsi yang mendapat perlindungan internasional sementara akan menerima kartu tersebut dan menerima transfer bulanan,” kata Lewis dikutip dari Anadolu Ageny, Ahad, (6/8).

Ia menambahkan, pemberian uang kepada pengungsi yang tinggal di luar kamp pengungsian juga telah diberikan, bahkan ditambah sebanyak 100 sampai 120 lira Tukri per bulan.

European Commission Humanitarian Aid Office (ECHO) juga bekerjasama dengan pemerintah Turki dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) membantu sekitar tiga juta lebih pengungsi yang sebagian besar berasal dari Suriah.

Turki mengucurkan dana sekitar 25 Miliar USD untuk membantu para pengungsi sejak awal perang saudara di Suriah. Kartu debit sendiri diperuntukan bagi para pengungsi untuk bisa menerima uang transfer dan berbelanja. (T/R08/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Widi Kusnadi