Lebih dari 90 Pemukim Yahudi Nodai Masjid Al-Aqsa

(Foto: PIC)

Al-Quds, MINA – Puluhan pemukim ekstremis Yahudi pada Selasa pagi (6/4) menodai Masjid Al-Aqsa di Kota Al-Quds (Yerusalem) yang diduduki di bawah perlindungan polisi Israel.

Sebanyak 94 pemukim, termasuk 50 mahasiswa dan 12 perwira intelijen, memasuki Masjid Al-Aqsa melalui Gerbang Al-Magharibah, barat masjid, dan mengunjungi halamannya di bawah penjagaan ketat polisi, PIC melaporkannya.

Masjid Al-Aqsa terkena penodaan harian oleh para pemukim ekstremis Yahudi dan pasukan polisi di pagi dan sore hari kecuali pada hari Jumat dan Sabtu.

Polisi Israel menutup Gerbang Al-Magharibah, yang digunakan oleh orang-orang Yahudi untuk memasuki Masjid, pada pukul 10:30 pagi setelah para pemukim menyelesaikan tur pagi mereka di situs suci tersebut. Sore harinya, gerbang yang sama dibuka kembali untuk wisata malam oleh para pemukim.

Selama kehadiran pemukim ekstremis Yahudi di dalam kompleks Masjid Al-Aqsa, pembatasan masuk diberlakukan pada jamaah Muslim di pintu masuk menuju Masjid dan kartu identitas mereka disita sampai mereka meninggalkan tempat suci Islam itu. (T/R1/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)