Ledakan di Bar Perancis, 13 Orang Tewas

Rouen, , 1 Dzulqa’dah 1437/6 Agustus 2016 (MINA) – Sedikitnya 13 orang tewas dan lainnya terluka akibat sebuah di sebuah bar bernama Le Cuba Libre di Rouen, Perancis, Sabtu (5/8) dinihari, kata para pejabat. Penyebabnya diyakini disengaja.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 12:50 waktu setempat ketika Le Cuba Libre, yang merupakan sebuah bar yang terletak di Avenue Jacques Cartier, disewakan untuk pesta ulang tahun pribadi. Puluhan orang, sebagian besar dari mereka adalah pemuda, berada di dalam gedung.

Rouen adalah ibukota wilayah Normandia, sekitar 112 kilometer atau 69 mil barat laut dari Paris, demikian RT News melaporkannya.

Seorang pejabat polisi setempat mengkonfirmasi bahwa setidaknya 13 orang tewas dan 7 lainnya cedera, di antaranya satu dikatakan dalam kondisi kritis. Mereka yang tewas diyakini berusia antara 18 dan 25, meskipun identitas mereka belum dikonfirmasi.

Menurut informasi awal, api berkobar ketika lilin untuk kue ulang tahun dinyalakan di ruang bawah tanah bar, setelah terjadi ledakan kecil. Langit-langit ruang bawah tanah menjadi cepat dilalap api. Tidak ada indikasi aksi teroris.

Jalan-jalan di daerah telah ditutup dan sejumlah besar layanan darurat tetap berada di lokasi kejadian, operasi penyelamatan selesai pada Ahad (6/8) pukul 3:00 waktu setempat. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.