LEDAKAN MISTERIUS DI KAPAL GAZA

City, 2 Rajab 1435/ 1 Mei 2014 (MINA) – Sebuah motor milik otoritas Palestina di Gaza (ARK) yang sedang sandar di pelabuhan nelayan setempat meledak, Selasa (29/4), kata juru bicara kapal Mahfouz Kabariti.ebuah

“Penjaga tersebut menerima panggilan anonim bahwa perahu akan meledak dalam beberapa menit. Ledakan menyebabkan kerusakan besar pada perahu dan sebagian barang tenggelam,” kata Kabariti. Lapor Middle East Monitor seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dia mencatat, pemerintah menyelidiki insiden tersebut dan menduga pihak yang meledakannya, mengingat negara Yahudi itu memiliki sejarah merusak kapal solidaritas yang memberikan bantuan kepada rakyat Palestina.

Kabariti mengatakan, persiapan dilakukan untuk memastikan kapal siap berlayar pada pelayaran percobaan pekan depan. Perjalanan resmi pertama ditujukan untuk menembus  blokade Israel di jalur laut, yang akan mengangkut puluhan aktivis asing. Perlayaran dijadwalkan pada15 Juni.

Kapal tersebut membawa barang yang diproduksi di Gaza termasuk produk pertanian, tembikar dan perabotan, dengan tujuan ekspor ke negara-negara Eropa..

Kabariti mengatakan, meskipun pelayaran kapal ditunda karena kerusakan akibat ledakan, mereka tetap bertekad memperbaikinya  dan berlayar kembali setelah diperbaiki. (T/Fauziah/P010/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0