Legenda Liverpool Steven Gerrard Katakan Mohamed Salah Pesepakbola Favoritnya

Ilustrasi: Steven Gerrard (kiri) dan Mohamed Salah (kanan). (Gambar: This is Anfield)

London, MINA – Legenda Liverpool Steven Gerrard mengatakan, penyerang Mesir Mohamed Salah adalah pemain favoritnya di tim The Reds.

Gerrard, yang melakukan debutnya di Liverpool Football Club pada 1998 dan hengkang pada 2015, menyebut Salah sebagai pemain yang “menarik”, saat dia memuji bakatnya dalam sebuah wawancara dengan bintang Mesir itu di LFCTV, The New Arab melaporkan.

Mantan kapten, yang memenangkan 10 trofi selama menjalankan tim, membuat komentar dalam sebuah wawancara yang disiarkan tepat setelah Salah membuat sejarah sepak bola pada Ahad malam (5/3/2023), dengan menyalip Robbie Fowler untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Premier.

“Sekarang favoritku adalah kamu, itu pasti kamu,” kata Gerrard kepada Salah. Dia menambahkan bahwa putranya Lio “terobsesi… dia mencintaimu lebih dari aku, aku yang kedua” saat Salah tertawa dengan rendah hati.

Penyerang Mesir itu mengantongi dua gol dalam kemenangan epik 7-0 Liverpool atas Manchester United pada hari Ahad, yang disebut-sebut sebagai kebangkitan tim yang sejauh ini kesulitan di musim ini.

“Saya tidak bisa menggambarkannya. Ini adalah salah satu hari terbaik dalam hidup saya, dan saya memecahkan rekor yang saya cari sejak saya datang ke klub,” kata Salah kepada beIN Sports.

Bintang Mesir itu juga meraih penghargaan Man of the Match, dengan rekan setimnya berbaris untuk memberi selamat kepada sang penyerang, baik di Anfield maupun online.

Salah menandatangani kontrak tiga tahun untuk Liverpool tahun lalu, yang seharusnya membuatnya mengantongi lebih banyak gol untuk klub selama musim mendatang.

Penggemar Liverpool “sangat gembira” setelah pengumuman tersebut, karena ia telah menjadi salah satu yang paling dicintai Liverpool sejak bergabung dengan klub pada tahun 2017 dan membantu mereka memenangkan gelar liga pertama mereka selama 30 tahun pada tahun 2020. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)