Parlemen Palestina Serukan Yordania Maksimalkan Tugas Perwaliannya pada Masjid Al-Aqsa

Gaza, MINA –  Dewan Legislatif (Parlemen) Palestina menyerukan Yordania untuk memaksimalkan tugas perwaliannya terhadap Masjid Al-Aqsa.

Dalam konferensi pers yang diadakan oleh Ketua Yerusalem dan Komite Al-Aqsa di Dewan Legislatif, Ahmad Abu Halabiyeh, di kantor pusat Dewan di Jalur Gaza, Rabu (29/7).  mengatakan, pihaknya terus-menerus mengikuti perkembangan Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa.

“Hal paling menonjol adalah keputusan pengadilan Israel untuk menutup Gerbang Al-Rahmah. Pemukim Yahudi juga terus-menerus menyerbu Al-Aqsa dan menodainya. Keputusan pengadilan Israel untuk menutup kembali Gerbang Al-Rahmah adalah batal demi hukum,” ujarnya.

Ia menekankan, Masjid Al-Aqsa adalah bagian dari umat Islam dan tidak memiliki afiliasi dengan orang Yahudi di dalamnya.

Dia juga meminta Otoritas Palestina untuk bekerja lebih keras dan efektif lagi untuk mempertahankan kota Yerusalem dan Al-Aqsa, serta untuk menekankan penghentian kerja sama keamanan dengan pendudukan.

Abu Halabiyeh menghargai ketabahan orang-orang Yerusalem dalam menghadapi tantangan setiap hari dalam menjaga Masjid Al-Aqsa.

Dia meminta warga Palestina di Yerusalem, Tepi Barat, dan wilayah yang diduduki, untuk bergerak sejauh yang mereka bisa, pada Hari Arafah, Kamis (30/7), dan hari-hari Idul Adha, untuk menghadang upaya Israel yang hendak menyerbunya.(T/RS2/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)