LEMBAGA AMAL TURKI DISTRIBUSIKAN HEWAN KURBAN KE GAZA

Foto: AA
Foto: AA

, 12 Dzul Hijjah 1435 H/6 Oktober 2014 M (MINA)- Sebuah lembaga kemanusiaan Turki  telah mendistribusikan hewan kurban untuk keluarga miskin di Jalur Gaza korban serangan terbaru di wilayah .

Wakil dari  Yardimeli Dernegi, Hani Agha mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan 336 hewan kurban di berbagai wilayah di Jalur Gaza pada Ahad (5/10) dan Senin .

“Hewan-hewan kurban dibagikan kepada keluarga miskin korban serangan Israel di Gaza,” kata Hani Agha, seperti di laporkan Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Beberapa lembaga amal Turki telah membuka cabang di Jalur Gaza untuk memberikan bantuan kepada warga dari daerah kantong diperangi.

Organisasi ini termasuk IHH Humanitarian Yayasan Bantuan, Yardimeli Dernegi dan Turki Kerjasama Badan Koordinasi selain Bulan Sabit Merah Turki.

Departemen Sosial Palestina mengatakan, baru-baru ini jumlah keluarga miskin di Jalur Gaza meningkat menjadi 120.000 dari 60.000 setelah serangan Israel terbaru.

Menurut Kementerian Perumahan Palestina, serangan itu telah menyebabkan kehancuran total 9.000 rumah dan penghancuran sebagian  8.000 rumah lainnya. (T/P010/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0