Lembaga Pemeriksa Halal dan Kajian Halal Thoyibban Muhammadiyah Siap Berperan

 

Jakarta, MINA – Direktur Utama Lembaga Pemeriksa Halal dan Kajian Halal Thoyyiban (LPH-KHT) PP Muhammadiyah Nadratuzzaman Hosen menyatakan, pihaknya siap berperan sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH).

“Muhammadiyah siap bermitra dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) sebagai penanggungjawab Jaminan Produk Halal, ” katanya saat bertemu dengan Kepala BPJPH Sukoso di Kantor BPJPH Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (12/8).

“Kedatangan kami selain bersilaturahim dengan Bapak Kepala BPJPH, juga untuk menyatakan kesiapan kami bekerja sebagai LPH yang bekerjasama dengan BPJPH. Hal ini sesuai dengan UU (Nomor 33 Tahun 214) Jaminan Produk Halal (JPH). Kami sudah siapkan SDM dan lab nya, dan kami ingin ambil bagian dalam menyukseskan pelaksanaan UU JPH,” tambahnya.

Menurutnya, LPH-KHT PP Muhammadiyah ingin fokus terlebih dahulu dalam kegiatan membina UKM warga Muhammadiyah yang begitu banyak jumlahnya dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia, agar  nanti tidak ada dari mereka yang tidak mendapatkan sertifikat halal.

Sukoso menyambut baik penjelasan dan keseriusan LPH-KHT PP Muhammadiyah.

Ia mengatakan, BPJPH akan terbantu dengan hadirnya LPH yang telah memenuhi syarat sebagaimana yang dimiliki PP Muhammadiyah. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)