Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

LEMBAGA TAHFIDZ AL-FATAH KEMBANGKAN KERJASAMA DENGAN THAILAND

Admin - Sabtu, 7 Februari 2015 - 23:14 WIB

Sabtu, 7 Februari 2015 - 23:14 WIB

1071 Views ㅤ

Pimpinan Pondok Pesantren Al Fatah Cileungsi, Wahyudi KS menyampaikan sambutan pada acara simaa'an hafalan Qur'an di Purwakarta, Sabtu (7/2)
Pimpinan Pondok Pesantren <a href=

Al Fatah Cileungsi, Wahyudi KS menyampaikan sambutan pada acara simaa'an hafalan Qur'an di Purwakarta, Sabtu (7/2)" width="300" height="239" /> Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Wahyudi KS menyampaikan sambutan pada acara simaa’an Tahfidz Al-Qur’an di Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (7/2)

Purwakarta, 17 Rabi’ul Akhir 1436/7 Februari 2015 (MINA) – Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatah Cileugsi, Bogor, Wahyudi KS mengatakan, Lembaga Tahfidz Al-Fatah diagendakan mengembangkan kerjasama dengan sekolah-sekolah di Thailand dalam pengiriman pengajar Tahfidz Al-Qur’an.

“Sebelumnya kami menjalin kerja sama dengan Malaysia, dan selanjutnya kami kembangkan dengan Thailand dalam pengiriman pengajar Tahfidz Al-Qur’an,” ujarata Wahyudi kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Beberapa waktu lalu kami berkunjung ke Thailand dalam agenda silaturrahim dan safari dakwah, serta kami sampaikan program Tahfidz Al-Quran. Rupanya Ulama Thailand tertarik dan antusias dalam upaya kerjasama ini,” jelasnya.

Ia mengatakan, walaupun di negara minoritas Thailand, muslim di sana membangun gedung-gedung pesantren cukup megah, di antaranya beberapa sekolah dalam bentuk pesantren di Thailand bagian selatan : Ass’adah, Al-Ayam, dan Daarul Furqan.

Baca Juga: Muhammadiyah Gelar Pelatihan Relawan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami

“Insya Allah akhir Februari ini, tokoh-tokoh ulama Thailand dan lembaga pondok pesantren Thailand dijadwalkan berkunjung ke Al-Fatah untuk menindaklanjuti kerjasana peningkatan kualitas Tahfidz Al-Quran,” imbuhnya.

“Ini merupakan momen dakwah di Thailand melalui jalur Tahfidz Al-Qur’an”, katanya.

Ia juga mengatakan, selain di Thailand dan Malaysia, rencananya Al-Fatah juga merencanakan kerjasama ke Philipina dan Timur Tengah, dalam meningkatkan ukhuwah, dakwah dan meningkatkan kualitas, khususnya dalam bidang tahfidz Al-Qur’an.

“Kami berharap akan banyak lagi generasi Al-Qur’an yang hadir dan tetap istiqamah, sehingga Al Qur’an terus terjaga dan menjadi pedoman hidup kita”, tambahnya.

Baca Juga: BAZNAS Targetkan Pengumpulan ZIS Nasional 2025 Rp50 Triliun

Sebelumya, Pondok Pesantren Al-Fatah Lampung menandatangani kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Majelis Agama Islam Wilayah Pattani, Thailand, pada 22 Desember 2014 lalu.

Perjanjian kerjasama bidang pengembangan pendidikan, dakwah, tahfidzul Qur’an, dan ukhuwah Islamiyah ini ditandatangani di Ponpes Al-Fatah Muhajirun, Lampung, .

Kerjasama dilakukan untuk dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah serta kemaslahatan umat dan peradaban dunia. (L/P005/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Mahasiswa KKN STISA Lampung Gelar Workshop Tilawati Khafas

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Millenia
Indonesia
Asia
Palestina
MINA Sport
MINA Sport
Tausiyah
MINA Sport