Lewati Pencegatan, 50.000 Jamaah Shalat Jumat di Al-Aqsa

Yerusalem, MINA – Departemen Wakaf Islam di Yerusalem melaporkan, walaupun dicegat penghadangan di beberapa titik masuk, sekitar 50.000 jamaah dapat melewatinya dan melakukan shalat Jumat (3/12) di Masjid Al-Aqsa.

Tindakan pencegatan diberlakukan pasukan pendudukan Israel di gerbang dan pintu masuk Kota Tua Yerusalem, yang mencegah ratusan jamaah untuk mencapainya.

Pasukan pendudukan mengerahkan pos pemeriksaan militer di sekitar Kota Tua dan Masjid Al-Aqsa, terutama di Bab Al-Amoud. Syabakah Rayah melaporkan.

Pasukan menangkap Muhammad Nimr, pemuda Yerusalem dan menahan dua orang lainnya selama berjam-jam dan tidak membebaskan mereka sampai sampai shalat Jumat selesai.

Pasukan pendudukan bertepatan dengan “Festival Cahaya” Yahudi selama 9 hari, mengawal dengan ketat pemukim Yahudi yang melakukan ritual di kompleks Al-Aqsa, dengan menyalakan lilin. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.