Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Liga Arab Akan Adakan Pertemuan Virtual Bahas Aneksasi Tepi Barat

siti aisyah - Selasa, 28 April 2020 - 00:18 WIB

Selasa, 28 April 2020 - 00:18 WIB

0 Views ㅤ

Pertemuan Liga Arab (i24News)

Kairo, MINA – Liga Arab pada Senin (27/4) mengatakan akan mengadakan pertemuan virtual mendesak pekan ini, untuk membahas bagaimana menggalang penentangan terhadap rencana Israel yang menganeksasi bagian Tepi Barat.

Pertemuan luar biasa itu dijadwalkan akan dilakukan pada Kamis (30/4) atas permintaan kepemimpinan Palestina, Arabnews melaporkan.

Para menteri luar negeri Arab akan mengadakan konferensi video, sebab pertemuan tatap muka tidak dapat dilakukan karena pandemi global virus corona (COVID-19).

Wakil sekretaris Liga Arab Hossam Zaki mengatakan, para menteri akan membahas dukungan politik, hukum dan keuangan kepada para pemimpin Palestina dalam menghadapi rencana Israel.

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Sementara Ketua Liga Arab Ahmed Ahmed Aboul Gheit pekan lalu telah mengirim pesan kepada Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres yang memperingatkan rencana Israel berisiko “memicu ketegangan di kawasan itu.”

Dia juga menuduh Israel memanfaatkan perhatian dunia dengan COVID-19 untuk memperluas permukiman ilegal di Tepi Barat yang didudukinya.

Rencana Israel untuk mempercepat aneksasi dalam beberapa bulan mendatang di wilayah Tepi Barat, terjadi setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan saingan politiknya Benny Gantz menandatangani kesepakatan untuk pemerintah persatuan yang dapat mempercepat rencana itu.

Rencana-rencana Israel itu telah menuai banyak kritik termasuk dari PBB dan Uni Eropa. (T/R6/P1)

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Dunia Islam
Internasional
Palestina
Internasional