LIGA ARAB ADAKAN PERTEMUAN DARURAT BAHAS KEKERASAN ISRAEL

Pertemuan darurat Menteri Luar Negeri Arab di Kairo. (Gambar: AA)
(Gambar: AA)

Kairo, 28 Dzulhijjah 1436/12 Oktober 2015 (MINA) – Atas permintaan Otoritas (PA), memutuskan untuk mengadakan pertemuan darurat, membahas kekerasan Israel terhadap , tanah dan tempat-tempat suci di Al-Quds.

Pertemuan darurat itu akan diselenggarakan pada Selasa (13/10), mengingat Israel terus menerus melakukan kekerasan terhadap rakyat Palestina, khususnya serangan terhadap Masjid Al-Aqsha di Yerusalem. Demikian Wafa News Agency melaporkan, dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sekertaris Jenderal Liga Arab, Ahmad Bin Hali mengatakan, pertemuan itu akan fokus membahas tindakan yang diperlukan untuk menghentikan ketegangan di seluruh kawasan Tepi Barat, termasuk Al-Quds.

Hal itu muncul di tengah perlawanan Palestina  yang semakin menjadi di Tepi Barat dan Jalur Gaza, termasuk bentrokan dan serangan Israel terhadap Al-Aqsha.

Bentrokan memuncak di Tepi Barat selama beberapa minggu terakhir, meyebabkan ratusan rakyat cedera, serta banyaknya warga  Palestina terbunuh.

Israel telah memberlakukan pembatasan terhadap Rakyat Palestina masuk ke Masjid Al-Aqsha. Sementara pada saat yang sama, pemukim ilegal Israel diizinkan masuk dengan pengawalan polisi. Hal itu mengundang kemarahan di kalangan rakyat Palestina. (T/P008/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0