LIGA ARAB AKAN GELAR KONFERENSI BOIKOT ISRAEL

(PIC)
(Foto: PIC)

Kairo, 16 Syawwal 1436/1 Agustus 2015 (MINA) – Sumber dari Kantor Pusat di Kairo mengatakan, pihaknya akan menjadi tuan rumah Konferensi Ke-89 Arab terhadap pada 18-20 Agustus mendatang.

Komisaris Jenderal Liga Arab Mohamed Subaih saat konferensi pers pada Kamis (30/7) lalu mengungkapkan, dalam waktu dekat, Liga Arab akan mendiskusikan dengan perwakilan-perwakilan berbagai negara di wilayah Arab untuk mengaktifkan aturan boikot negara-negara Arab terhadap Israel.

“Termasuk langkah-langkah yang akan diambil adalah sikap tegas terhadap perusahaan yang melanggar aturan terkait dengan aturan Liga Arab yang memboikot perekonomian Israel,” katanya, demikian The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Lebih lanjut, Subaih menegaskan, strategi boikot adalah salah satu cara yang digunakan Liga Arab untuk mengekspresikan penolakan Arab terhadap pelanggaran-pelanggaran Israel di wilayah yang diduduki.

Konferensi itu akan merujuk sejumlah rekomendasi pada berkas-berkas ini untuk pertemuan berikutnya para menteri luar negeri Arab dijadwalkan berlangsung September mendatang. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0