LIGA ARAB DESAK AKTIFKAN BOIKOT PRODUK ISRAEL

Liga Arab Seukan Boikot Produk Israel (Foto Memo)
Seukan (Foto Memo)

Al-Quds, 5 Dzul qa’dah 1436/20 Agustus 2015 (MINA) – Asisten Sekretaris Jenderal Liga Arab untuk urusan , Muhamad Sobeih, Selasa menyerukan kepada Liga Arab agar mengaktifkan boikot produk Israel.

Dalam pertemuan Liga Arab di Kairo, Sobeih mengatakan, boikot produk Israel oleh Liga Arab “akan meningkatkan ketabahan rakyat Palestina”.

“Boikot merupakan pesan politik yang mencerminkan penolakan pada setiap pelanggaran hukum internasional, sebagaimana Piagam PBB dan resolusi PBB,” katanya. demikian Middle East Monitor (MEMO) diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

Sobeih mencatat, bank-bank Israel takut akan boikot Liga Arab dan dunia internasional. “Ini adalah langkah maju, dan mengirim pesan terhadap negara nakal seperti Israel,” katanya.

Pertemuan ini diharapkan dapat meneruskan rekomendasi kepada menteri luar negeri Arab, yang dijadwalkan bertemu pada 10 September.

Pembicaraan damai antara Israel dan Palestina runtuh tahun lalu akibat penolakan Israel untuk membebaskan sekelompok tahanan Palestina meskipun mereka sebelumnya berjanji akan melakukannya. (T/P002/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0