Liga Arab Desak Gencatan Senjata Yaman untuk Perdamaian

Sana’a, MIN – Sekretaris Jenderal Ahmed Aboul Gheit mendesak gencatan senjata antara  koalisi Arab dan , untuk menemukan solusi bagi konflik di Yaman.

Aboul Gheit  menyerukan pada milisi bersenjata Houthi untuk berkomitmen pada inisiatif perdamaian, yang merupakan kesempatan untuk mengakhiri pertumpahan darah di Yaman. Yemen Online melaporkan, Selasa (14/4).

Dia pada hari Ahad menelepon utusan PBB untuk Yaman, Martin Griffiths, menyampaikan perkembangan terbaru terkait proposal yang dibuat organisasi untuk mencapai gencatan senjata nasional di Yaman.

Pembicaraan termasuk serangkaian langkah-langkah ekonomi dan politik, yang bertujuan meringankan penderitaan rakyat Yaman, langkah-langkah membangun kepercayaan antara pihak-pihak bertikai dan meningkatkan kemampuan Yaman dalam menghadapi wabah Corona.

Sekjen. Liga Arab memuji inisiatif PBB “sebagai peluang nyata yang tidak boleh disia-siakan,” dan mencatat gencatan senjata koalisi Arab disambut oleh semua pihak Yaman.

Dia juga menyambut baik himbauan utusan PBB untuk Timur Tengah agar kelompok-kelompok regional terlibat dengan itikad baik dan tanpa prasyarat dalam negosiasi menghentikan permusuhan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.