Liga Arab Jadwalkan Pertemuan Darurat Bahas Serangan Israel di Al-Quds

Kairo, MINA – Pertemuan darurat Liga Arab akan diadakan Senin (10/5) menanggapi kekerasan Israel yang meningkat terhadap warga Palestina di Yerusalem (Al-Quds), terutama sekali kejahatan terhadap jamaah di Masjid Al-Aqsa, kata seorang pejabat pada Sabtu (8/5).

Asisten Sekretaris Jenderal Liga  mengatakan, sidang darurat ini diadakan atas permintaan Negara Palestina melalui Duta Besar Hossam Zaki.  Sidang akan dipimpin oleh Qatar.  

Pejabat itu menambahkan, pertemuan itu akan membahas kejahatan Israel di kota suci Yerusalem (Al-Quds) yang diduduki, dengan fokus khusus pada serangan terhadap jamaah di dalam Masjid Al-Aqsa.

Agenda lainnya adalah membahas “upaya Israeluntuk mengosongkan kota suci dari penduduknya dan menggusur warganya,” katanya, mengacu pada ancaman pengusiran paksa terhadap empat keluarga Palestina dari lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur.

Lebih dari 200 orang terluka ketika polisi anti huru hara Israel menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa pada Jumat malam, menembakkan gas air mata dan peluru berlapis karet kepada ribuan jamaah tarawih di hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)