Liga Arab Peringatkan Upaya Penghapusan Sejarah Palestina dalam Kurikulum Pendidikan

(foto: Anadolu Agency)

Kairo, MINA – Liga Arab memperingatkan dalam sebuah pertemuan akhir pekan ini, sedang dimusnahkan dalam buku-buku pelajaran sekolah melalui Yudaisasi kurikulum Arab.

Selama pertemuan Dewan Urusan Anak-anak Palestina, Asisten Sekretaris Jenderal untuk Wilayah Palestina dan Arab, Duta Besar Said Abu-Ali mengatakan, pendidikan adalah jenis perlawanan yang paling pentingterhadap otoritas pendudukan Israel yang bekerja untuk merusaknya, MEMO melaporkan.

Israel berupaya untuk memaksakan silabusnya pada para siswa Palestina di Yerusalem untuk menghapus identitas Palestina, Israel juga melarang sekolah-sekolah baru didirikan di daerah-daerah Arab dan sekolah-sekolah yang ada saat ini, untuk direnovasi.

Pejabat Liga Arab itu mengatakan, rencana ini bertujuan untuk melikuidasi tujuan Palestina dan menekan Palestina untuk menerima rencana perdamaian yang menawarkan mereka  dengan pendekatan peperangan daripada solusi dua negara.

Pertemuan ke-80 Dewan Urusan Pendidikan Anak-anak Palestina diluncurkan Ahad (28/4), di markas Liga Arab di Kairo, Mesir, untuk membahas cara-cara mendukung dan mengembangkan proses pendidikan di wilayah Palestina yang diduduki, serta lembaga-lembaga pendidikan yang dijalankan oleh UNWRA, peran lembaga dalam mengembangkan dan menyediakan dukungan keuangan untuk kurikulum serta pelatihan yang sesuai dengan perubahan teknologi cepat. (T/Ast/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.