Liga Arab: Perjuangan Rakyat Palestina Tidak akan Surut

Kairo, MINA – Liga Arab pada Ahad (26/9) menyatakan dukungan kuatnya untuk perjuangan rakyat Palestina yang tidak akan surut dan terpengaruh oleh kejahatan pendudukan Israel.

“Perjuangan dan ketabahan rakyat Palestina akan terus meningkat untuk mencapai kebebasan dan kemerdekaan mereka,” pernyataan Liga Arab menyikapi syahidnya lima warga Palestina oleh tembakan pasukan pendudukan. Quds Press melaporkan.

Dalam pernyataannya, Urusan Palestina dan Sektor Wilayah Arab Liga Arab mengutuk keras kejahatan berdarah yang dilakukan pasukan pendudukan Israel di Yerusalem dan Jenin, utara Tepi Barat yang diduduki, yang mengakibatkan korban meninggal, terluka dan ditahan.

“Otoritas pendudukan terus meningkatkan pelanggaran dan kejahatan mereka terhadap rakyat Palestina, tanah mereka, dan tempat suci mereka,” lanjut pernyataan.

Serangkaian kejahatan termasuk pemindahan, pembersihan etnis, perusakan dan penyitaan rumah dan properti, perluasan dan percepatan pemukiman dan yahudisasi, serta serangan terus menerus ke Masjid Al-Aqsa dan Masjid Ibrahimi.

Liga Arab menekankan perlunya menyediakan mekanisme perlindungan internasional yang diperlukan bagi rakyat Palestina, yang disetujui oleh legitimasi internasional, serta untuk mengakhiri pendudukan dan memungkinkan rakyat Palestina menggunakan hak-hak mereka dan mewujudkan negara merdeka mereka dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)