Liga Arab Sambut Baik PBB Adopsi Enam Resolusi Soal Palestina

Kairo, MINA – Liga Arab, Ahad (8/11), menyambut baik adopsi enam resolusi terkait Palestina oleh Komite Keempat Majelis Umum PBB.

Resolusi, yang diadopsi oleh mayoritas suara, terkait dengan operasi Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) dan aktivitas permukiman di wilayah Palestina yang diduduki dan Yerusalem.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang dilaporkan WAFA, Asisten Sekretaris Jenderal Liga Arab untuk Palestina dan Wilayah Arab yang Diduduki, Saeed Abu Ali, mengatakan pemungutan suara tersebut mencerminkan komitmen komunitas internasional terhadap perjuangan Palestina dan hak-hak sah rakyat Palestina.

Dia menekankan, adopsi resolusi tersebut menyoroti peran penting yang telah dimainkan UNRWA sejak awal berdirinya dalam memberikan layanan penting bagi lebih dari 5,5 juta pengungsi di lima wilayah operasinya, dan untuk menekankan efisiensi dan efektivitasnya.

Abu Ali juga memuji negara-negara yang baru-baru ini bergegas memberikan kontribusinya kepada UNRWA untuk memungkinkan badan PBB tersebut terus memberikan layanan penting dan diperlukan bagi para pengungsi Palestina.

Pejabat Liga Arab itu meminta negara-negara yang telah berjanji kepada UNRWA untuk segera memenuhinya untuk memastikan bahwa badan tersebut melaksanakan tugasnya mengingat keadaan sulit yang dihadapi.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)