Liga Arab Serukan Perlindungan untuk Masjid Al Aqsa

Doha, MINA – Liga Arab menyerukan kepada masyarakat internasional untuk selalu memikul tanggung jawab terhadap Palestina dan memberikan perlindungan bagi Masjid Aqsa dari agresi Israel.

Dalam sebuah pernyataan, Sa’eid Abu Ali, asisten sekretaris jenderal Liga Arab untuk urusan-urusan Palestina dan wilayah-wilayah Arab yang diduduki, menekankan kebutuhan mendesak untuk menegakkan aturan-aturan hukum internasional dan resolusi-resolusi PBB yang relevan guna mengakhiri pengabaian Israel atas legitimasi internasional dan keadilan, Palinfo melaporkan pada Kamis (22/8).

Abu Ali mencatat, tidak adanya keadilan internasional yang terus-menerus akan mendorong pendudukan Israel tetap bertahan dalam kejahatannya dan membunuh kesempatan apa pun untuk mencapai perdamaian yang adil di wilayah tersebut, Palinfo melaporkan pada Kamis (22/8).

Mengingat serangan pembakaran Israel terhadap Masjid Aqsa yang terjadi 50 tahun yang lalu, pejabat Liga Arab mengatakan, kejahatan Israel ini terus terjadi serta menargetkan hak-hak dan situs-situs suci rakyat Palestina serta negara-negara Arab dan Muslim, dengan dukungan dari AS. (T/Ast/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)