Liga Ikhwanul Muslimin Kecam Agresi Terhadap Yaman

Amman, MINA – Liga Ikhwanul Muslimin mengecam agresi Serikat dan Inggris terhadap wilayah , dan hal tersebut merupakan “serangan terang-terangan terhadap saudara Yaman dan kedaulatan nasionalnya.”

Kelompok tersebut mengatakan seperti dikutip Quds Press, Jumat (12/1), “Agresi Amerika Serikat-Yordania terhadap Yaman adalah perilaku militer yang terkutuk dalam konteks melindungi musuh kriminal , yang melancarkan perang genosida terhadap rakyat di ”.

“Kami menegaskan pemerintah Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya mempraktikkan kerjasama dalam kejahatan , dan mereka membentuk payung politik dan perlindungan militer agar Amerika Serikat dapat melanjutkan bencana mengerikan terhadap pendudukan,” lanjut pernyataan.

“Semoga Allah melindungi saudara-saudara Yaman, dan kemenangan serta kebebasan bagi rakyat Palestina yang teguh dan sabar,” imbuhnya.

Baca Juga:  Mesir Peringatkan Israel Jika Serang Rafah

Gedung Putih mengumumkan dalam pernyataan bersama dari sepuluh negara bahwa serangannya merupakan tanggapan terhadap serangan Houthi atas kapal komersial di Laut Merah, karenaitu angkatan bersenjata Amerika Serikat dan Inggris melakukan serangan bersama terhadap sasaran di wilayah yang dikuasai oleh Houthi di Yaman.

Pernyataan bersama tersebut dikeluarkan atas nama pemerintah Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Denmark, Jerman, Belanda, Selandia Baru, Korea Selatan dan Bahrain. (T/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.