Liga Inggris Akan Dimulai Lagi Juni Mendatang

London, MINA – Liga Inggris sangat optimistis bisa menggelar kembali kompetisi musim 2019-2020 pada pertengahan Juni mendatang.

Meski belum menentukan tanggal Liga Inggris dimulai lagi, pihak penyelenggara tetap mengusahakan segala cara agar liga yang dikenal dengan nama Premier League itu bisa diselesaikan.

Optimisme itu ditunjukkan oleh kepala eksekutif Liga Inggris, Richard Masters, dalam sebuah wawancara.

“Ada beberapa momentum. Kami telah mengambil langkah pertama,” kata Masters seperti dikutip dari BBC Sport, Senin (25/5).

“Ini bagus untuk semua orang, termasuk para penggemar, untuk melihat para pemain kami kembali di tempat latihan,” tambahnya.

Sementara itu, untuk tanggal kembalinya Liga Inggris, Masters mengatakan bahwa ia dan otoritas terkait tetap fleksibel.

“Kami tidak akan mengambil langkah pertama untuk kembali berlatih jika kami tidak yakin telah menciptakan lingkungan yang sangat aman bagi para pemain kami,” katanya.

“Ini adalah langkah pertama dan kami harus yakin ketika kami pergi untuk menghubungi pelatihan kami telah menyelesaikan proses itu. Kami telah melakukan semua yang kami bisa untuk membuat kembali ke pelatihan seaman mungkin,” tambahnya.

Untuk mewujudkan itu, pihak penyelenggara bekerja sama dengan pemerintah beserta otoritas terkait menyusun rencana yang diberi nama Project Restart.

Project Restart berisikan segala hal yang bersangkutan dengan ide melanjutkan Liga Inggris musim ini.

Salah satunya adalah menggelar latihan secara bertahap yang dimulai dengan pelatihan dalam skala individu sampai kelompok.

Meski belum mengumumkan tanggal resmi Liga Inggris dimulai lagi, namun rumor menyebut bahwa 20 Juni akan menjadi hari kick-off pertama Premier League pasca-penangguhan. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)